Jumat, 23 September 2016 15:31 WIB

DPRD Kabupaten Tangerang Imbau BPBD Waspada Bencana

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - DPRD Kabupaten meminta Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang untuk mempersiapkan diri.

Hal itu menyusul semakin tidak menentunya kondisi cuaca di akhir-akhir ini, khususnya bencana banjir yang bisa datang sewaktu-waktu.

"Disini kami meminta agar instusi terkait bersiap diri menghadapi bencana alam terutama banjir karena, melihat kondisi cuaca saat ini yang dimana wilayah Kabupaten Tangerang seringkali hujan meskipun instensitasnya sedang," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Barhum, Jumat (23/9/2016) siang.

Meski demikian, Barhum mengakui, saat ini titik banjir di Kabupaten Tangerang telah menurun, lantaran banyaknya peningkatan dan penanganan terkait penanggulangan banjir.

"Memang saat ini titik banjir di Kabupaten Tangerang sudah menurun, karena pemkab sudah melakukan normalisasi pada beberapa sungai yang ada di Kabupaten Tangerang dan perbaikan tanggul. Namun, tetap harus dipersiapkan baik sarana, prasarana dan logistik," pungkasnya
0 Komentar