Kamis, 22 September 2016 12:52 WIB

Otto Hasibuan Tak Hadir di Persidangan Jessica

Editor : RB Siregar
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sidang lanjutan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (22/9/2016) pukul 10.15 WIB.

Dari formasi tim kuasa hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso, tidak nampak Otto Hasibuan selaku Ketua tim kuasa hukum, dalam persidangan ke-24 Jessica Kumolo Wongso.

Pantauan Tigapilarnews.com, tempat Otto biasa duduk saat sidang-sidang sebelumnya, yakni persis di sebelah Jessica, kini diduduki kuasa hukum lain, Yudi Wibowo Sukinto. Jumlah kuasa hukum yang hadir pun tidak sebanyak biasanya yang mencapai delapan sampai 10 orang.

Adapun pada sidang sebelum hari ini, yakni hari Rabu (21/9/2016) malam, Otto sudah tidak hadir di ruang sidang. Otto tidak ada saat saksi ahli dari Australia, dr. Michael Robertson, selesai memberikan keterangan sekitar pukul 20.30 WIB.

Sampai saat ini, belum ada penjelasan lebih lanjut terkait ketidakhadiran Otto. Pewarta sudah menanyakan kepada beberapa kuasa hukum Jessica, tetapi belum ada jawaban pasti.

Jika melihat sidang-sidang sebelumnya, Otto selalu hadir dan merupakan orang yang paling banyak berbicara serta memberikan tanggapan dari pihak kuasa hukum Jessica. Dengan ketidakhadiran Otto, kuasa hukum Jessica yang lain secara bergantian berbicara, termasuk kuasa hukum yang biasanya jarang bicara ketika Otto hadir.

Dalam sidang hari ini, saksi pertama yang dihadirkan pihak Jessica adalah ahli hukum pidana Universitas Brawijaya, Profesor Masruchin Ruba'i. Rencananya, akan ada dua sampai tiga saksi lagi selain Ruba'i yang akan dihadirkan dalam persidangan hari ini.(i)
0 Komentar