Sabtu, 17 September 2016 07:45 WIB

Pembalap F1 Takjub Lihat Warga di Singapura Keranjingan Main Pokemon Go

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pembalap Formula 1 (F1), Jenson Button, takjub melihat warga di Singapura begitu keranjingan main Pokemon Go.

Button berharap olahraga yang dia geluti bisa lebih populer dari aplikasi game tersebut. Button tiba di Singapura untuk melakoni balapan ke-15 di Sirkuit Marina Bay yang akan dimulai Minggu (18/09/2016) mendatang.

Saat berada di negeri mungil tersebut Button melihat warga Singapura tengah dilanda demam Pokemon Go. Driver F1 tersebut kemudian merekam adegan ketika sekelompok pemuda di Singapura dengan kepala tertunduk menantap layar smartphone, berjalan ke arah yang sama demi menangkap monster virtual.

Rekaman tersebut diunggah ke akun media sosialnya@jensonbutton_22. "Ketika Pokemon mengambil alih dunia," tulis Button saat mengunggah video tersebut. Dia juga membubuhi tagar #veryweird #notforme yang diartikan menolak kondisi tersebut.

Dalam sesi konferensi pers jelang balapan, beberapa jurnalis bertanya tentang pandangan Button terhadap aplikasi tersebut. Menurut Button, permainan semacam itu tidak lebih menarik dari Formula 1.

"Itu pasti sekitar 2000 orang bergerak ke arah yang sama untuk mendapatkan pokemon. Apakah kalian benar-benar menyentuhnya? Apakah kalian mendapat uang? cokelat?"

"Ayolah, Formula 1 lebih menarik daripada hal-hal semacam itu. Kami akan membuat F1 lebih menarik daripada Pokemon Go," kata Button.

Sekadar informasi, race ke-15 di Marina Bay sudah dimulai dengan sesi latihan bebas, Jumat (16/09/2016) petang WIB. Sebelum race, pembalap akan menentukan posisi start lewat kualifikasi Sabtu (17/09).(exe/ist)
0 Komentar