Jumat, 09 September 2016 14:07 WIB

Parkir Liar Masih Menjamur di Jakarta Barat

Editor : RB Siregar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Lemah pengawasan menyebabkan praktik parkir liar masih menjamur di wilayah Jakarta Barat, misalnya di kawasan Palmerah. Petugas sudah menindak tegas, tapi tak membuat kapok pemilik kendaraan.

Ironisnya, parkir liar tersebut tak hanya terjadi di kawasan-kawasan sentra ekonomi, tetapi juga juga merambah ke kawasan permukiman.

Parkir liar tersebut sangat mengganggu pengguna jalan karena jejeran kendaraan roda dua dan empat yang terparkir di tepi jalan, membuat arus lalu lintas tersendat.

Salah satu warga, Ade (27) yang ditemui di kawasan Palmerah menjelaskan, kendaraan-kendaraan yang terpakir di sisi jalan sangat mengganggu.

"Ini kalo ada mobil lewat dua arah pasti macet total Mas," ujar Ade, penghuni Komplek Sandang, Palmer‎ah, Jakarta Barat, Jum'at (9/9/2016).

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Anggiat Banjanahor mengatakan, terkait parkir liar tersebut pihaknya sudah menindak tegas.

"Sekitar 30 kendaraan roda empat diderek paksa, sementara roda dua, nyaris ratusan. Meski demikian tidak semua pemilik kendaraan kapok," jelas Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat, Anggiat Banjanahor.

Menurut Anggiat Banjanahor, lemahnya pengawasan bukanlah penyebab menjamurnya parkir liar sebab pihaknya sudah melakukan penyisisiran setiap titik rawan parkir liar.

"Kami pantau, semua yang nakal, kami sikat," pungkas Anggiat Banjanahor.(i)
0 Komentar