Kamis, 08 September 2016 13:40 WIB

6 Jam Proses Evakuasi Korban Truk Kontainer Timpa Mobil dan Motor

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Truk kontainer bermuatan besi bernomor polisi B 9051 GEH semalam tergelincir dan menimpa Toyota Avanza nopol E 1590 PJ, dan sepeda motor Honda Vario nopol B 3784 KUH, di Jalan Raya Bekasi, (depan PTC), Cakung, Jakarta Timur, Rabu (7/9/2016).

Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan bahwa proses evakuasi terhadap mobil dan motor yang tertimpah besi membutuhkan waktu hingga enam jam, dan karena masih ada salah satu pengendara mobil terjebak di dalamnya.

"Penyelamatan korban tertimpa muatan truk selesai pukul 01.40 WIB. Kami terima berita pukul 19.40 WIB, dan petugas langsung meluncur kelokasi untuk melakukan evakuasi korban," ujar Gatot, saat dihubungi, Kamis (8/9/2016).

Gatot menjelaskan dalam melakukan evakuasi, petugas sempat memberikan infus kepada korban yang terjebak di dalam tumpukan truk bermuatan besi tersebut.

"Petugas tetap memberikan bantuan agar korban yang terjebak malam tadi tetap bisa bernapas, dan petugas lain melakukan pembukaan," jelas Gatot.

Proses evakuasi sedikit terhambat karena mobil crane pengangkat besi terjebak kemacetan saat menuju kelokasi kejadian. Sambil menunggu, petugas dibantu oleh warga tetap berusaha membebaskan korban.

"Alhamdulillah, para korban berhasil diselamatkan. Semalam langsung kami larikan ke RS Persahabatan agar mendapatkan perawatan medis, dan dipastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," pungkasnya.
0 Komentar