Jumat, 02 September 2016 17:00 WIB

Terkena Penggusuran, Yayasan Sohibul Tolak Tawaran Dinsos Jaksel

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suku Dinas Sosial Kota Jakarta Selatan menawarkan panti milik Dinas Sosial DKI Jakarta sebagai tempat sementara untuk Yayasan Sohibul al Istiqomah yang terkena penggusuran di Rawajati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Selasa (1/9/2016) kemarin.

Namun, pihak dari yayasan tersebut melakukan penolakan dan hanya meminta petugas untuk membantu evakuasi ke cabang yayasannya yang berada di Jalan Cililitan Kecil 2 No 61 A, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kami hanya bantu evakuasi mereka beserta barang-barang yang berada di Rawajati ke Cililitan. Mereka tidak bersedia menempati tempat yang kami tawarkan," ujar Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Mursidin, Jumat (2/9/2016)

Evakuasi itu, kata Mursidin, langsung dilakukan usai penertiban sejak sore hingga tadi malam. Selain evakuasi, petugas juga memberikan bantuan sembako kepada anak-anak yayasan tersebut dan melakukan pendampingan sosial dengan melibatkan petugas di lapangan seperti trauma healing agar anak-anak bisa hidup normal dan tidak memiliki trauma semasa hidupnya.

"Anak-anak panti semua diliburkan karena peralatan sekolah masih berantakan. Kami memberikan bantuan berupa beras, mie instan, sarden, seragam sekolah, bahan-bahan pokok. Kami juga lakukan pendampingan ke anak-anak," ujar Mursidin.
0 Komentar