Jumat, 02 September 2016 08:20 WIB

Rossi Harap GP Inggris Diguyur Hujan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Valentino Rossi bermaksud mempertahankan gelar juara di grand prix Inggris tahun ini.

Pembalap berjuluk The Doctor berharap pengalaman akhir musim lalu mengajarkan dirinya untuk bangkit musim ini. Ambisi The Doctor diperkuat dengan kenyataan bahwa dirinya gagal meraih gelar juara dunia di akhir-akhir lomba musim 2015.

Pada saat itu Rossi harus merelakan gelarnya direbut Jorge Lorenzo di GP Valencia. "Saya ingin mencoba memenangkan balapan dan memenangkan kejuaraan tahun lalu yang sudah sangat dekat. Perasaan itu sangat buruk karena saya berpikir akhir tahun lalu itu tidak adil," kata Rossi.

"Tekanan dan energi memerlukan tenaga yang besar. Jika Anda memenangkan balapan maka energi itu akan cepat kembali terkumpul, tetapi jika kalah Anda akan kesulitan," lanjutnya.

Jelang balapan akhir pekan ini, Rossi berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap dengan 144 poin. Dia terpaut 53 poin untuk menggeser posisi Marc Marquez yang memuncaki daftar sementara pembalap top musim ini.

Kemenangan juga berarti menjauhkan kejaran Lorenzo yang berada di posisi ketiga dengan 138 poin. The Doctor pun berharap lintasan akhir pekan ini bakal diguyur hujan.

"Ketika dalam keadaan kering, Lorenzo selalu sangat kuat. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, ia memiliki masalah dengan balapan yang basah. Ia memang masih kuat di lintasan kering, namun tak sekuat ketika berada saat turun hujan," kata Rossi dikutip Speedweek, Rabu (31/08/2016).(exe/ist)
0 Komentar