Rabu, 31 Agustus 2016 15:00 WIB

Istri Pahlawan Bung Tomo Dimakamkan di Surabaya

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Istri mendiang Pahlawan Nasional Bung Tomo, Sulistina Sutomo akan disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum Ngangelrejo, Surabaya.

"Dimakamkan di daerah Ngangelrejo, tempat Bung Tomo juga dimakamkan," ujar cucu almarhum, Riska (34), di rumah duka Jalan Haji Muhasim Buntu 45, Tarogong, Cilandak Barat, Rabu (31/8/3016).

Riska mengungapkan selama masa hidupnya, almarhum tidak memiliki riwayat sakit yang dideritanya. Namun beliau memang sempat cukup lama dirawat di rumah sakit sekitar satu bulanan kurang.

"Namanya sudah sepuh. Nafas kan juga susah. Sempet dirawat dua minggu di rumah sakit. Apalagi usianya sudah 92 tahun," tambah Riska.

Menurutnya, almarhum sempat membaik di hari Minggu 28 Agustus 2016 lalu. Bahkan sempat minta didoakan agar diberikan kesembuhannya itu pada semua anak dan cucunya. Namun, tiba-tiba saja ia menerima kabar kalau mbah putrinya itu telah wafat.

"Sempat membaik minggu kemarin. Kemudian, minta didoakan sembuh. Tapi ngedrop lagi," tutup Riska.

Berdasarkan pantauan dilokasi, belasan orang yang hendak mengucapkan belasungkawa di kediaman almarhum masih tampak berdatangan. Bahkan, Presiden Jokowi dan Panglima TNI ikut mengirimkan karangan bunga sebagai tanda bela sungkawanya.

Almarhum mengembuskan napas terakhir setelah beberapa hari dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Sempat dibawa ke rumah duka di Jalan Haji Muhasim Buntu 45, Tarogong, Cilandak Barat, Jakarta, jenazah almarhum pun langsung dibawa ke Halim Perdana Kusuma, untuk dimakamkan di daerah Ngangelrejo, Surabaya.

Kini jenazah almarhum sudah dibawa ke Halim untuk diterbangkan ke Surabaya.
0 Komentar