Selasa, 30 Agustus 2016 06:16 WIB

BPBD DKI Tunggu Hasil Perhitungan Kerugian Banjir di Jaksel

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Denny Wahyu, menjelaskan saat ini pihaknya masih menunggu hasil perhitungan kerugian yang diterima akibat hujan dan banjir serta tenggelamnya mobil dan motor di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel).

"Masih diperhitungkan, kendaraan roda empat, roda dua kan masuk (air), gedung juga masuk, jadi kita masih hitung," ujar Denny di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (29/08/2016).

Mengenai ganti rugi, Denny mengaku kebanyakan pemilik mobil memiliki asuransi sendiri. Namun konsentrasi saat ini, gubernur meminta agar mengecek perizinan bangunan.

"Biasanya ada asuransi, sedang kita cek juga. Tapi tidak ditugaskan dinas penataan kota untuk melihat perizinan di bangunan sekitar situ," tukasnya.

Untuk tugas BPBD sendiri, Denny mengaku pihaknya mengkoordinasikan apa yang dibutuhkan di lapangan untuk penyelamatan. Begitu yang terjadi saat hujan deras di Kemang terjadi.

"BPBD itu sifatnya mengkoordinasikan, assesment perlu apa, butuh perahu karet kita kontak penanggulangan bencana yang mempunyai fungsi penyelamatan. Menginformasikan mengkoordinasikan untuk satuan pelaksana. Alhamdulillah semua berkoordinasi mulai dari walikota, camat, lurah," tukasnya.(exe/ist)
0 Komentar