Senin, 29 Agustus 2016 00:00 WIB

Sindir Nasdem dan Perindo, FAMM Akan Bentuk Partai Minang

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Forum Alumni Mahasiwa Minangkabau (FAMM) mendeklarasikan langkah awal dalam rangka wacana membentuk Partai Minang.

Wacana tersebut disampaikan salah seorang pembicara sekaligus Dewan Pengurus FAMM, Norman Zainal dalam diskusi panel yang bertajuk 'Kepala Daerah CEOnya Masyarakat' , Partai Minang tersebut nantinya terbentuk dari kekuatan kebersamaan tanpa kekuatan uang.

"Wacananya partai ini antitesis dari partai yang ada, kita moderenisir model keanggotaan partai, mulai dari iurannya, jadi hak dan kewajibannya jelas disitu, jadi kalo partai yang baru muncul seperti Nasdem dengan kekuatan uang kemudian Perindo yang muncul dengan kekuatan uang itu akan kita koreksi, ini kekuatan bersama betul-betul civil society, kalo yang ini mah kita lihat ajalah bisa buka cabang dimanamana karena duit," tegas Norman di Hotel Balairung, Minggu (28/8/2016).

Kemudian, Dokter yang lantang dalam masalah politik tersebut menyebut partai Minang yang akan dibentuk akan menarik kader-kader muda sekaligus membentuknya menjadi pemimpin yang berakhlak.

selain itu, partai tersebut juga akan menjadi partai yang paling anti korupsi sekaligus menjadi partai pengkoreksi kelemahan partai-partai yang ada saat ini.

"kita berharap bangun partai baru dengan mengoreksi dari prilaku partai yang sekarang ini, dan kita betul-betul anti korupsi, betul- betul didepan. Jadi artinya keluar out ya out, jadi kita pelajari kondisi sekarang secara ilmiah apa lemahnya kemudian kita koreksi," tandas Norman.
0 Komentar