Rabu, 09 November 2022 17:43 WIB

Jokowi Ingatkan Jaga Rivalitas di Tahun Politik

Editor : Yusuf Ibrahim
Presiden Joko Widodo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai politik (parpol) kembali diingatkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk berhati-hati menentukan capres dan cawapres 2024.

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai menghadiri perayaan HUT ke-8 DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, MNC Center, Jakarta, Senin 7 November 2022. "Ya, memang harus hati-hati. Hati-hati loh menakhodai 270 juta rakyat Indonesia, 270 juta lebih rakyat Indonesia. Kenapa selalu saya ulang-ulang? Ya, memang harus hati-hati. Jangan sembrono," kata Jokowi.

Saat ditanyai kriteria yang capres-cawapres versi dirinya, mantan gubernur DKI Jakarta itu menyebut akan sangat panjang pembahasannya. Menurutnya, rakyat sudah paham betul pilihan capres-cawapres nya. "Ya semua rakyat tahu, semua kita tahu. Kalau tanya saya kriterianya, dua hari enggak rampung," tegas Jokowi.

Jokowi menekankan, semua parpol adalah aset negara yang harus bersama-sama dijaga. Oleh karena itu, berpesan agar persaingan sehat antara parpol tetap dijaga. "Kita harus menjaga rivalitas di tahun politik ini persaingan yang sehat, persaingan yang baik, karena kondisi global tidak mendukung, ketidakpastian, sulit diprediksi, sulit dihitung, geopolitik global, ekonomi global, semuanya," jelasnya.

"Sehingga, menuju ke tahun politik di 2024 betul-betul kita harus menjaga kompetisi, menjaga rivalitas dengan sebaik-baiknya," tutup Jokowi.(fik)


0 Komentar