Sabtu, 27 Agustus 2016 15:26 WIB

Buwas Geram Dengar Gagasan Drugs Amnesty

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Gagasan Gerakan Pemuda Anti Narkoba (GPAN) yang berencana mendorong pemerintah untuk mengesahkan Drugs Amnesty atau pengampunan untuk para pengguna dan pengedar narkoba membuat Kepala BNN Komjen Budi Waseso geram.

"Kalo mau mempercepat kehancuran negara ya silakan saja, sekarang dilarang aja peredaran makin banyakk, apalagi dibebaskan," ujarnya saat dihubungi awak media, Sabtu (27/8/2016) siang.

Dirinya menambahkan gagasan Drugs Amnesty ini apabila nantinya terealisasi dapat merusak moral serta generasi bangsa kedepan.

"Selain merusak moral bangsa, peredaran serta pengguna narkoba akan terus meningkat," tambahnya.

Menurutnya harus dikaji terlebih dahulu gagasan pengampunan untuk para pengguna serta bandar narkoba yang jelas-jelas meresahkan masyarakat.

"Ya saya kira itu tergantung undang-undang itu sendiri lah seperti apa, saya hanya melaksanakan untuk menegakan," katanya.

Dirinya menjelaskan berbicara mengenai narkoba sebenarnya patut diketahui gunanya untuk pengobatan serta penelitian, namun itu disalah gunakan oleh masyarakat banyak, dan oknum mencari celah serta keuntungan.

"Sekarang kita fokus gimana untuk membangun kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba kedepan, dan untuk orang tua diharapkan dapat memeberikan pemahaman terhadap kaum muda, karena narkoba sudah menyerang generasi penerus bangsa," pungkas Buwas.
0 Komentar