Rabu, 24 Agustus 2016 12:16 WIB

Kampus Trisakti Dijaga Polisi dan TNI, Mahasiswa Tak Bisa Kuliah

Editor : Danang Fajar
Laporan : Yanti Marbun

JAKARTA,Tigapilarnews.com -- Pelantikan Rektor Baru Trisakti Ir Edi Hamid yang dilakukan oleh Yayasan Trisakti diwarnai kericuhan. Hal tersebut terjadi karena pintu gerbang ditutup sementara sehingga mahasiswa yang ingin kuliah tak bisa masuk ke dalam Kampus.

Sekira pukul 03.00 WIB dini hari tadi, sebanyak 30 orang dari pihak Yayasan Trisakti di Jalan Kyaitapa, Tomang, Grogol, Jakarta tiba di kampus.

Kemudian mereka masuk ke dalam kampus Trisakti dan langsung mengeluarkan pihak keamanan kampus di bawah pimpinan yayasan lama.

"Karyawan dari yayasan lama sebanyak 30 orang disuruh keluar," ujar perwakilan Kodim 0503 Jakarta Barat Bandar saat dikonfirmasi di lokasi, Jakarta Barat, Rabu (24/8/2016).

Setelah itu, tak lama kemudian anggota Polres Metro Jakarta Barat beserta Kodim 0503 Jakarta Barat mendatangi lokasi untuk melakukan pengamanan, supaya tidak terjadi ricuh.

Menurut Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Herru Julianto, penutupan semua pintu gerbang terjadi pukul 08.00 WIB. "Iya betul, disini terjadi penutupan semua pintu sehingga mahasiswa disini tidak bisa ikut mata kuliah," ujar Herru saat dikonfirmasi

"Untuk pengamanan sekitar 300 personil dari Polres Metro Jakarta Barat diturunkan dan Kodim 0503/JB 20 anggota,"jelasnya

Para karyawan lama dengan mahasiswa mendorong pintu gerbang. Sampai saat ini pihak Yayasan Lama maupun baru melakukan mediasi yang didampingi dari pihak kepolisian
0 Komentar