Rabu, 24 Agustus 2016 08:55 WIB

Kiper Barcelona Dapat Gaji Rp1,7 Miliar Per Pekan di City

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kiper Barcelona, Claudio Bravo, terbang ke Manchester, Inggris, Selasa (23/08/2106), guna menjalani tes medis di Manchester City.


Kiper timnas Cile itu berangkat dari Bandara El Prat, Barcelona, sekitar pukul 13.10 waktu setempat atas seizin klub dan diperkirakan tiba di Manchster pada pukul 15.00 waktu Manchester, dan akan disambut sejumlah petinggi Manchester City.

Awalnya, transfer Bravo ke Manchster City tidak akan diproses hingga Kamis (25/08/2016), sampai Barcelona benar-benar mendapat kepastian akan kebugaran kiper Ajax Amsterdam, Jasper Cillessen yang juga akan melakukan tes medis di Camp Nou.


Namun, Barcelona akhirnya mengizinkan kepergian Bravo untuk tes kesehatan di Manchester City, Selasa ini, dengan syarat kepindahan resmi Bravo ke City baru boleh diumumkan sampai Kamis.

Di Manchester City, Bravo akan dijadikan kiper nomor 1 oleh Pelatih Pep Guardiola menggeser kiper sebelumnya, Joe Hart dan Willy Caballero. Menurut Mirror, Bravo akan dikontrak selama tiga tahun dengan nilai transfer 17 juta pounds (Rp296 miliar), dan gaji senilai 100.000 pounds (Rp1,7 miliar) per pekan.

Guardiola ingin kiper memainkan peran penting dalam membangun permainan. Joe Hart hanya membuat 562 umpan-umpan pendek selama tiga musim terakhir, sementara kiper Guardiola di klub sebelumnya, Bayern Muenchen, Manuel Neuer, membuat 2077 pada periode yang sama.

Bravo dinilai cocok oleh Guardiola, ketimbang Joe Hart yang tidak memiliki distribusi yang cukup dengan kaki untuk bermain dengan cara yang dia inginkan. Yakni, membangun serangan dari belakang.


Bila proses transfer lancar, Bravo bisa membuat debut Liga Primer Inggris 2016/2017 bersama City melawan West Ham di Etihad Stadium, Minggu (28/08/2016).(exe/ist)

0 Komentar