Selasa, 23 Agustus 2016 13:25 WIB

Sambut Atlet Olimpiade dari Brazil, Polisi Rekayasa Lalu Lintas

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan rekayasa lalu lintas dalam arak-arakan bersifat situasional guna menyambut atlet Olimpiade Indonesia dari Brazil.

"Rekayasa itu sifatnya sangat situasional, termasuk buka dan tutup jalur," ucap AKBP Budiyanto saat dihubungi, Selasa (23/8/2016) siang.

Dijelaskan AKBP Budiyanto, arak-arakan tersebut akan dimulai sekira pukul 17.00 WIB dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, menuju kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat.

"Rutenya Bandara Soetta, tol dalam kota keluar tol Senayan, lalu Jalan Pemuda, Jalan Asia Afrika, Semanggi, Jalan Gatot Subroto, Jalan Pemuda dan Kemenpora," ujarnya.

Selanjutnya, untuk rute esok harinya Rabu, 24 Agustus 2016. Para atlet akan menuju Istana Negara yang nantinya akan disambut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rencanannya, dimulai pukul 08.30 WIB dari kantor Kemenpora.

"Dimulai dari Kemenpora, Jalan Pemuda, Jalan Asia Afrika, Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, Jalan Merdeka Barat lalu ke Istana. Pengaturan lalu lintas buka tutup antara jalur cepat dan lambat," paparnya

Dalam acara tersebut, polisi akan melakukan pengawalan ketat.

"Ada empat unit bus, satu ambulans, pengawalan sepeda motor dua unit dan sedan satu unit," pungkasnya.

Seperti diketahui, Indonesia meraih satu medali emas, dua medali perak di Olimpiade Rio De Janeiro 2016.

Satu medali emas diperoleh dari cabang olahraga bulu tangkis melalui pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Sementara dua medali perak lainnya diperoleh dari cabang olahraga angkat besi.

 
0 Komentar