Selasa, 23 Agustus 2016 06:19 WIB

Penertiban Bangunan Liar di Sunter Terkendala Tiang Listrik

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Puluhan bangunan liar sepanjang Jalan Mawar sampai dengan pertigaan Jalan Gabus, Sunter Jaya, Jakarta Utara, terpaksa ditertibkan petugas gabungan, Senin (22/08/2016).


Adapun petugas yang dimaksud, yakni berasal dari Kelurahan Sunter Jaya, Satuan Pamong Praja (Satpol PP), Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Bimas dan Babinsa. 

Selain untuk melebarkan jalan, hal tersebut bertujuan untuk merefungsi saluran air yang selama ini keadaannya selalu dikeluhkan warga.


"Ada sekitar lima puluh bangunan yang kami tertibkan," kata Lurah Sunter Jaya, Een Hermawan.


Selain itu, Een juga mengatakan jika bangunan yang berada di lima rukun retangga (RT), yakni 05, 07, 08, 09 dan 11, tidak satu model saja.


"Ada warung rokok, warung makan, tempat pembuangan sampah sementara, dan Pos FBR. Bahkan sampai dengan Pos RT, ada dua Pos RT yang kami tertibkan, " ucap Een.


Namun demikian, Een mengatakan jika pihaknya masih menghadapi kendala dengan keberadaan tiang listrik dan tiang telepon. "Sudah kami kordinasikan dengan pihak terkait, tapi masih belum ditindaklanjuti. Semoga secepatnya diberikan tindakan," tutur Een.(exe)

0 Komentar