Minggu, 21 Agustus 2016 15:21 WIB

Bolt Layak Disejajarkan dengan Paavo Nurmi dan Carl Lewis

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Usain Bolt sukses mempersembahkan medali emas ketiga untuk kontingen Jamaika dari cabang olahraga atletik di Olimpiade Rio 2016.

Turun di nomor lari estafet 4x100 meter, sprinter tercepat di dunia beserta Asafa Powell, Yohan Blake, dan Nickel Ashmeade, berhasil mencatatkan waktu 37,27.

Ini adalah medali emas kesembilan Bolt sepanjang kariernya di event empat tahunan. Ia pun layak disejajarkan dengan Paavo Nurmi (sprinter Finlandia) yang mendominasi lari jarak jauh di awal abad 20, dan sprinter Amerika, Carl Lewis sebagai yang paling sukses Olimpiade atlet trek dan lapangan.

"Saya telah membuktikan kepada dunia saya adalah atlet terbesar dalam sejarah olahraga. Saya tidak bisa membuktikan apa-apa lagi," jelas Bolt seperti dikutip Time, Sabtu (20/08/2016).

Medali perak diamankan kontingen JepangĀ  setelah Ryota Yamagata/Shota Iizuka/Yoshihide Kiryu/Aska Cambridge, mencatatkan waktu 37.60 detik. Disusul Kanada Akeem Haynes/Aaron Brown/Brendon Rodney/Andre De Grasse dengan 37.64.(exe/ist)
0 Komentar