Sabtu, 20 Agustus 2016 14:56 WIB

Ratna Sarumpaet: Kasihan Ahok Banyak yang Tolak Dia Jadi Gubernur

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seniman yang juga aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet, memposting berita dengan cuitan keprihatinannya melihat nasib calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang ditolak sebagai calon gubernur.

Surat terbuka dilayangkan oleh Forum Kampung Kota kepada Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang berisi penolakan terhadap Ahok untuk kembali menjadi gubernur DKI pada Pilkada 2017 mendatang.

"Kasihan sekali si Ahok @basuki_btp ini. Jangankan jadi gubernur DKI, jadi calon gubernur saja ditolak di mana-mana," kata @RatnaSpaet, Jumat (19/8/2016).

Sekedar informasi, dalam surat terbuka Forum Kampung Kota kepada Jokowi dan Megawati yang dilayangkan pada Jumat (19/8/2016) itu, mereka menilai, Jokowi mengingkari janji pada rakyat miskin ibukota. Jokowi bungkam saat rakyat dianiaya dan dihilangkan hak-haknya oleh Gubernur Ahok yang menggantikannya.

Padahal kata Forum Kampung Kota, rakyat itulah yang selama ini menjadi basis kemenangan PDI-P dalam Pemilu, Pilkada dan juga Pilpres. Presiden Jokowi juga diam saat Jakarta dikelola dengan meninggalkan nilai-nilai keadilan yang dulu dijanjikannya.
0 Komentar