Sabtu, 20 Agustus 2016 14:19 WIB

Dishub Enggan Tertibkan Parkir Liar di Polres Jakbar

Editor : Danang Fajar
Laporan : Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Mobil anggota polisi dan operasional yang terparkir liar di pinggir gedung Polres Metro Jakarta Barat, Jalan S. Parman, tepat di bawah rambu larangan parkir, disoroti Dishubrans Jakarta Barat.

Kasudinhubtrans Jakarta Barat, Anggiat Banjanahor tidak membenarkan adanya parkir di kawasan larangan, apalagi tepat di bawah rambu. Karenanya ia menegaskan, parkir yang ada di dekat Polres Metro Jakarta Barat adalah parkir liar.

Meski demikian, Anggiat mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Polres Metro Barat. Hanya saja dalam koordinasi itu, pihak polres yang selalu berdalih mobil yang terparkir adalah mobil operasional.

"Mobil itu dilakukan untuk menangkap penjahat," kata Nahor saat dikonfirmasi, Sabtu (20/8/2016)

Dari pantauan terlihat sejumlah kendaraan yang terparkir merupakan mobil operasional yang kondisinya tidak layak. Body mobil sudah berkarat, kaca sudah usang, dan ban sudah kempis. Sekalipun tak lagi digunakan, namun petugas tetap membiarkan kendaraan itu terparkir disitu.

Selain itu Pengamat Perkotaan Universitas Trisakti, Nirwono Joga juga menegaskan penertiban dan penindakan yang dilakukan aparat tidak boleh tebang pilih. Ketegasan ini akan membuat masyarakat sadar bahwa penindakan merupakan efek bersama.

"Kalo demi kedisiplinan yah harus dilakukan apapun alasannya," jelas Nirwono saat dikonfirmasi
0 Komentar