Rabu, 17 Agustus 2016 09:47 WIB

Ahok Pimpin Upacara HUT RI di Lapangan Irti Monas

Editor : RB Siregar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara HUT ke-71 Republik Indonesia di Lapangan Irti Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016). Gubernur Basuki Tjahaja Purnama bertindak sebagai inspektur upacara.

Mengenakan setelan jas serba putih, Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama, memulai upacara pada pukul 07.30 WIB.

"Saya ingat wartawan bertanya pada saya apa arti renungan suci tengah malam. Menghormati arwah palahawan, saya spontan mengatakan beliau-beliau itu yang mengorbankan nyawanya dengan ikhlas," kata Gubernur.

Ahok melanjutkan, "Kita ini belum berkorban nyawa dan baru diminta bangun rumah Pancasila untuk membangun Negara kita di atas Pancasila dan UU 45. Kita gak korbankan nyawa, hanya diminta tidak menerima suap dan berpihak," kata dia dalam pidatonya.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) DKI Jakarta, kemudian dilanjutkan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi.

Upacara HUT RI ini juga dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, jajaran Pemprov DKI, DPRD DKI dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.(i)
0 Komentar