Selasa, 16 Agustus 2016 19:37 WIB

Lima Hari Digelar GIIAS Dikunjungi Hampir 200 Ribu Orang

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com -- Gelaran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 telah berlangsung sejak (11/8/2016) bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Melalui World Class Auto Show Series ini, GAIKINDO mengajak pelaku industri otomotif di Indonesia dan pengunjung pameran untuk menerapkan gaya berkendara ramah lingkungan sekaligus menggunakan teknologi hijau, sesuai dengan tema yang diusung yaitu "Green Technology for a Better Future".

GIIAS 2016 Bertujuan untuk mengukuhkan nama Indonesia di panggung otomotif dunia melalui pameran otomotif berskala internasional, pameran ini merupakan satu-satunya pameran otomotif di Indonesia yang didukung secara penuh oleh OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles), organisasi internasional yang memayungi pameran otomotif dunia.

Memasuki hari ke empat pameran bersakala internasional ini terus memikat peminat dan pecinta otomotif. Antusiasme pengunjung terus terlihat dari pengunjung pada hari pertama diresmikannya pameran GIIAS 2016 hingga tanggal 14 Agustus 2016.

Romi, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer yang ditunjuk GAIKINDO sebagai penyelenggara pameran menuturkan kepuasannya melihat antusiasme pengunjung terhadap GIIAS tahun ini, Ia melanjutkan bahwa hingga tanggal 14 Agustus 2016 tercatat lebih dari 190,000 pengunjung telah meramaikan gelaran berkelas dunia ini, banyaknya peserta APM yang ikut memeriahkan pameran ini turut memacu antusiasme pengunjung untuk menghadiri GIIAS 2016 sebagai pameran otomotif yang paling ditunggu-tunggu.

Romi menambahkan bahwa akhir minggu merupakan waktu dimana jumlah pengunjung mencapai angka paling tinggi, adanya berbagai varian kendaraan yang dipamerkan menjadikan GIIAS 2016 sebagai salah satu alternatif kegiatan untuk segala usia dalam mengisi akhir pekan mereka.

"Kehadiran lebih dari 33 launching mobil baru dan mobil konsep serta teknologi terkini yang dipamerkan peserta menjadi magnet yang perhatian pengunjung untuk datang ke GIIAS," ujar Romi.

Tingginya minat pengunjung menghadiri acara GIIAS 2016 membuat penyelenggara bekerja keras untuk terus memberikan fasilitas pendukung guna memberikan kenyamanan sekaligus mempermudah pengunjung mengakses lokasi GIIAS 2016. Romi menuturkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memperlancar akses masuk dan keluar lokasi pameran, skema rute alternatif sekaligus sistem buka-tutup jalan telah diterapkan untuk mengantisipasi kepadatan yang sebelumnya terjadi di sekitar area pameran.

"Untuk meningkatkan kenyamanan jalur dari dan menuju Indonesia Convention Exhibition (ICE), kami telah menyediakan sejumlah titik parkir sekaligus shuttle bus gratis untuk pengunjung. Selain itu tersedia juga layanan shuttle bus service gratis yang tersebar di beberapa titik di seluruh wilayah JABODETABEK dan dapat dilacak dengan mudah melalui layanan 'GIIAS Shuttle Tracker' yang dapat diakses dengan mudah melalui website GIIAS dari telepon genggam. Dengan tersedianya layanan transportasi ini kami harapkan pengunjung akan lebih mudah dan lebih leluasa mengakses lokasi berlangsungnya pameran. Sementara untuk hari ke 5 dan ke 6 lagi direkap," tutup Romi.
0 Komentar