Selasa, 16 Agustus 2016 16:00 WIB

Menhub: Pelayanan dan Fasilitas Angkutan Darat Akan Ditingkatkan

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya sedang membuat beberapa rencana yang nantinya akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan serta fasilitas angkutan darat.

"Yang terutama itu jelas dalam hal kemananan dan kenyamanan para penumpang dalam menggunakan moda transportasi tersebut dan kita akan mengutamakan safety-nya dulu. Safety, security, dan pelayanan kita benerin," ujarnya, di Terminal Pulogebang, Cakung, Selasa (16/8/2016).

Menurutnya, pelayanan yang ada di tanah air terkait dengan angkutan darat belum dikelola secara maksimal. Karena terlihat banyaknya fasilitas terminal dan kendaraan umum belum memberikan kelayakan dari segi pengamanan dan keamanan.

"Setelah menyelesaikan itu maka angkutan darat ini akan menjadi daya tarik. Nanti akan dikombinasikan dengan kereta api, kapal laut, dan udara," katanya.

Dirinya menambahkan pihaknya melihat aspek angkutan darat bisa berjalan secara optimal dan dapat terlaksana dengan cepat.

"Melihat kesungguhan dari masyarakat serta pemerintah, kita akan menemukan format-format yang lebih paripurna dan lebih harmonis untuk masyarakat banyak," pungkasnya.
0 Komentar