Selasa, 16 Agustus 2016 06:38 WIB

Andy Murray Sumbang Emas bagi Inggris Raya

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Andy Murray berhasil menyumbang emas ke-15 bagi Inggris Raya di Olimpiade Rio 2016.

Di babak final cabang tenis nomor tunggal putra, Murray mengalahkan Juan Martin Del Potro. Kemenangan yang direbut Murray di Rio De Janeiro, Senin (15/08/2016) WIB butuh kerja keras. Petenis peringkat dua dunia itu dipakasa memeras keringat sebelum mengunci kemenangan 7-5, 4-6, 6-2, 7-5 dalam durasi laga 4 jam 2 menit.

Kemenangan tersebut semakin terasa istimewa karena dia menjadi petenis pertama yang memenangkan dua medali emas di Olimpiade pada nomor tunggal. Dia memenangkan medali emas pertamanya di Olimpiade musim dingin, di London pada tahun 2012.

Sementara bagi Del Potro, medali perak di Olimpiade Rio 2016 menjadi tanda dia telah kembali ke performa terbaik. Dalam beberapa tahun terakhir, peraih medali perunggu di Olimpiade London itu diganggu cedera pergelangan tangan.

Setelah berhasil memastikan kemenangan atas Del Porto, Murray tidak membuat selebrasi karena kelelahan. Tatapannya kosong ketika menunggu Del Porto dalam upacara pengalungan medali di podium.

Di podium, Murray memeluk Del Porto cukup lama. Dia kembali ke sisi lapangan dan meneteskan air mata. Atas sumbangan medali emas di cabang tenis nomor tunggal putra, Inggris Raya menggeser China dari daftar penguasa medali Olimpiade Rio 2016 hingga setidaknya Senin (15/8/2016) pagi WIB.(exe/ist)
0 Komentar