Minggu, 14 Agustus 2016 16:20 WIB

Nadal Gagal Raih Gelar Ganda, Del Potro Lawan Murray di Final

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Final impian dari cabang tenis putra Olimpiade Rio 2016 gagal terwujud.


Rafael Nadal yang difavoritkan melaju ke partai puncak justru kandas di semifinal. Mantan petenis terbaik di dunia itu harus mengakui kekuatan Juan Martin Del Potro.

Nadal awalnya punya peluang lolos karena bisa memenangi set pertama. Sayangnya, momentum itu tidak bisa dimaksimalkan wakil Spanyol tersebut. Justru Del Potro yang berhasil merebut dua set beruntun hingga akhirnya unggul 5-7, 6-4, 7-6 (7/5).

Sukses Del Potro di Olympic Tennis Centre-CC, Rio de Janeiro, Minggu (14/08/2016) itu cukup mengejutkan. Pasalnya, sebelum pertemuan tersebut, Nadal lebih dominan dalam rekor pertemuan, yakni delapan kali menang dan empat kali kalah.

“Ini pertandingan yang seru. Permainan tenis tingkat tinggi. Dan, yang bisa saya katakan hanyalah mengucapkan selamat pada Juan Martin Del Potro. Saya sudah mengerahkan yang terbaik. Saya terus berjuang hingga akhir. Saya sangat puas dengan apa yang dilakukan selama pekan ini,” ucap Nadal, dilansir skysport.

Kekalahan ini membuat Nadal gagal meraih gelar ganda di Rio. Sebelumnya, petenis berjuluk King of Clay itu sudah merebut medali emas di nomor ganda putra. Padahal, saat Olimpiade 2008 di Beijing, pria berusia 30 tahun itu mampu berdiri di podium pertama.

Sedangkan bagi Del Potro ini menjadi sejarah tersendiri. Sebab, ini pertama kalinya dia masuk final di ajang Olimpiade. Ini sekaligus menebus hasil kurang memuskan saat Olimpiade 2012 di London yang hanya merebut medali perunggu.

Tapi, supaya bisa dikalungi medali emas, Del Potro harus berjuang lebih keras lagi. Sebab yang akan jadi lawannya di final adalah utusan Inggris Raya yang merupakan juara bertahan, Andy Murray.(exe/ist)

 
0 Komentar