Rabu, 10 Agustus 2016 08:21 WIB

Lorenzo Anggap Stoner Selevel dengan Iannone dan Dovizioso

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jorge Lorenzo mengaku mengagumi seorang pembalap senior. Tapi, orang tersebut bukanlah Valentino Rossi yang jadi rekan setimnya di Movistar Yamaha, melainkan Casey Stoner.

Walau Stoner sudah meninggalkan MotoGP sejak 2012, Lorenzo masih kagum pada pembalap asal Australia itu. Lorenzo mengatakan Stoner punya bakat luar biasa yang belum bisa disaingi oleh pembalap manapun.

“Casey Stoner punya bakat luar biasa. Sampai saat ini (sejak Stoner mundur), saya tidak pernah lagi menemukan pembalap baru yang memiliki bakat sepertinya. Dia benar-benar luar biasa,” ucap Lorenzo, dilansir crash.

Kekaguman Lorenzo pada Stoner bukan semata karena pencapaiannya di masa lalu, juga lantaran kemampuannya belum pudar. Sebelum mundur pada 2012, Stoner pernah dua kali jadi juara dunia pada 2007 dan 2011.

Walau setelah itu tidak pernah lagi balapan secara resmi, Stoner tetap mampu melaju cepat. Itu dibuktikan Stoner waktu melakukan uji coba pribadi jelang GP Austria. Kendati tidak akan ikut lomba dengan status wild-card, Stoner bisa memacu motor dengan sangat cepat. Itu membuat Lorenzo merasa takjub.

“Ya, saya sempat melihatnya di lintasan (hari ini). Dia sunggup menakjubkan. Meski jarang mengendarai motor MotoGP tahun ini, dia tetap bisa melaju cepat. Menurut saya dia selevel dengan Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso,” pungkas Lorenzo.(exe/ist)
0 Komentar