Sabtu, 06 Agustus 2016 08:34 WIB

Ciabatti Buka Kegagalan Ducati Dapatkan Marquez

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Direktur Ducati Corse Sporting, Paolo Ciabatti, buka bukaan soal rencana mendatangkan Pembalap Spanyol, Marc Marquez.

Menurutnya, kegagalan Ducati dalam mendapatkan jasa Marquez dikarenakan masalah uang. Ducati dalam misi membangun motor kompetitif dengan mendatangkan Jorge Lorenzo ke tim mereka musim depan. Namun tim asal Italia itu juga bermaksud merekrut Marquez guna menciptakan persaingan ketat di lintasan.

Dalam wawancara bersama Crash.net, Paolo Ciabatti mengatakan timnya nyaris mendatangkan Marquez setelah penandatanganan Lorenzo. Hanya saja, Ducati urung melakukan hal itu lantaran Marquez meminta uang dalam jumlah besar untuk proses kepindahan.

"Penandatanganan Lorenzo lebih mudah karena dia juga menyimpan niat untuk pindah. Seperti gayung bersambut, kesepakatan berjalan mulus tidak ada kendala," kata Ciabatti, Jumat (05/06/2016).

"Kami juga memiliki rencana mendatangkan Marc Marquez ke tim ini. Tetapi tidak semudah Lorenzo, karena kami membutuhkan dana dalam jumlah yang sangat besar untuk merealisasikan kedatangan The Baby Alien," lanjutnya.

Dengan keterbatasan dana, Lorenzo menjadi satu-satunya pembalap yang didatangkan Ducati pada musim 2017. Juara dunia MotoGP 2015 itu akan berduet dengan Andrea Dovizioso dengan dukungan Casey Stoner di belakang layar.(exe/ist)
0 Komentar