Senin, 01 Agustus 2016 18:08 WIB

Ribuan Bonek Geruduk Jakarta

Editor : RB Siregar
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suporter Persebaya, Bonek menuju Jakarta untuk satu aksi 'Gruduk Jakarta' yang  digelar 2-3 Agustus 2016. Tujuan mereka, meminta PSSI kembali mengakui Persebaya Surabaya dalam Kongres Luar Biasa PSSI di Ancol, Jakarta Utara, 3 Agutus mendatang.

Sebagian besar rombongan Bonek sudah menuju Jakarta menggunakan kereta api, sebagian lagi berangkat Senin (1/8/2016) malam. Mereka juga menumpang kereta dari berbagai titik.

Rombongan pertama diperkirakan tiba di Jakarta pada Selasa (2/8/2016) pukul 05:00. Sedangkan rombongan lainnya diperkirakan pada siang harinya.

Selam di Jakarta, Bonek diminta  tidak membuat ulah dan tindak kriminalitas. Selain itu, Bonek dilarang memakai atribut selain atribut pendukung Persebaya Surabaya.

Andi Peci, Korlap Bonek dalam akun twitternya, @AndiePeci menulis,  "Ingat fokus kita bersama ke Jkta cuma satu: Bela Persebaya! Selebihnya ... & ... bersama.

Sebelum Bonek bertolak ke Jakarta, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Iman Sumantri, meminta Andi Peci selaku korlap Bonek menjaga nama baik Surabaya selama perjalanan hingga Jakarta.

Persebaya, Arema, Persibo, Persema, Lampung FC dan Persewangi merupakan klub yang sempat menyeberang ke Indonesian Premier League kala terjadi dualisme kompetisi. Bahkan, Persebaya dan Arema mengalami dualisme klub.(i)
0 Komentar