Jumat, 29 Juli 2016 08:00 WIB

Yamaha Yakin Temukan Pelajaran Berharga dari Vinales

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah menghabiskan sembilan musim MotoGP bersama Yamaha, Jorge Lorenzo akan mulai babak baru dalam karier balapnya bersama Ducati.

Artinya, tim lama Lorenzo harus bersiap mengasah pembalap pengganti, Maverick Vinales. Vinales menjadi pembalap pengganti yang direkrut Yamaha dari Suzuki pada musim ini. Pembalap Spanyol itu bakal mengganti peran Lorenzo, sekaligus bekerja sama dengan tim lama Lorenzo, Wilco Zeelenberg dan kawan-kawan.

Wilco Zeelenberg sendiri mengaku sudah tidak sabar untuk bekerja sama dengan Vinales yang notabene ikon tim balap Suzuki. Namun, dia mengaku saat ini prioritasnya adalah mewujudkan gelar juara dunia keempat Lorenzo bersama Yamaha di kelas utama.

"Pertama, kami ingin memenangkan musim ini. Baru kami berpikir tentang musim depan," kata Zeelenberg, dikutip Crash, Kamis (28/07/2016).

Zeelenberg juga mengatakan, pihaknya bakal mencoba memulai adaptasi dengan gaya balap Vinales setelah musim 2016 berakhir di Valencia. Mentor Lorenzo itu yakin timnya bakal menemukan pelajaran berharga dari Vinales.

"Kami akan mulai bergaul dan berbicara dengannya tentang bagaimana Suzuki. Ini akan menarik setelah Vinales mencoba motor Yamaha, kemudian baru kami akan mulai bekerja," tutupnya.(exe/ist)
0 Komentar