Rabu, 27 Juli 2016 06:41 WIB

Pato Dapat Kontrak Jangka Panjang di Villarreal

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Alexandre Pato akhirnya kembali merasakan liga elite Eropa.

Striker Corinthians itu sudah memutuskan masa depannya untuk bergabung dengan klub La Liga Spanyol, Villarreal. Petinggi Corinthians, Andres Sanchez, sudah mengonfirmasi Pato akan bergabung dengan The Yellow Submarine (Kapal Selam Kuning).

"Kami sudah menjual Pato. Anda bilang kami tidak akan menjual pemain, tapi kami sudah menjual dia. Nanti Presiden (Roberto de Andrade) yang akan mengumumkan penjualan itu," kata Sanchez.

Sebelumnya agen Pato, Gilmar Veloz, menyatakan mantan penyerang AC Milan itu telah memilih Villarreal sebagai pelabuhannya, meski banyak klub yang menginginkan tanda tangannya.

"Banyak tim yang bertanya tentang situasi Pato, tapi dia telah memilih untuk bermain di Villarreal. Dia sudah mengomunikasikan keinginannya kepada Corinthians. Dia ingin pergi dan bergabung dengan Villarreal, Semoga kesepakatan akan terjadi segera," kata Veloz.

"Villarreal akan membuat komitmen yang signifikan untuk pemain, dengan kontrak jangka panjang selama empat tahun. Hal ini membantu untuk meyakinkan dia."

Villarreal akan membayar 60 persen atau 3 juta euro (sekitar Rp43 miliar) kepada Corinthians. Sedangkan sisanya 40 persen untuk Pato. Kesepakatan ini setidaknya membuat Corinthians mendapat sedikit pemasukan setelah dia membeli Pato 15 juta euro (Rp217 miliar) dari AC Milan pada bursa musim dingin 2013.

Pato tidak bersinar di Corinthians. Striker kelahiran Pato Branco, Brasil, 2 September 1989, itu dipinjamkan ke Sao Paulo (2014–2016) dan Chelsea (2016). Pato bermain 62 pertandingan untuk Corinthians, mencetak 17 kali.

Sementara di Sao Paulo tampil di 101 pertandingan dan mengumpulkan 38 gol dalam dua tahun. Sedangkan di Chelsea hanya tampil dua kali di Liga Primer dengan sumbangan satu gol.(exe/ist)
0 Komentar