Minggu, 17 Juli 2016 13:09 WIB

Pemkot Tangerang Tegaskan Komitmen Terhadap Pendidikan

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Hendrik Simorangkir


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, menegaskan jika pihaknya akan selalu berkomitmen terhadap dunia pendidikan.


Berdasarkan data yang dikumpulkan Tigapilarnews.com, setidaknya sudah Rp1,2 triliun telah digelontorkan Pemkot Tangerang untuk bidang yang satu ini. Karena itu, Arief mengajak warganya, khususnya para orang tua turut serta membimbing dan mengarahkan putra-putrinya.


"Dengan adanya peran serta orang tua, harapan kita di masa depan, Kota Tangerang yang lebih baik lagi dapat terwujud di tangan-tangan penerus kita," ujar Arief, saat halal bihalal di kediaman pribadinya, Jalan Sinar Hati No.1, Sukajadi, Karawaci, Minggu (17/07/2016).


Pentingya peran orang tua, lanjut Arief, dalam partisipasinya membimbing anak bahkan sudah disampaikannya kepada pihak sekolah.


"Sudah saya sampaikan, bahwa tanggung jawab masa depan anak bukanlah sekolah saja, tetapi juga kita semua, khususnya orang tua. Sebab, sekolah bukanlah lembaga penitipan anak, tapi sekolah adalah mitra rumah yang Insya Allah mampu meningkatkan kualitas dan kapabilitas masyarakat Kota Tangerang menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul," jelasnya.


Arief menambahkan, kondisi ini tentu harus dijawab dengan kualitas SDM yang mumpuni.


"Ini juga berarti selain dibutuhkan peran serta masyarakat, juga diperlukan sumber daya masyarakat handal agar bisa memanfaatkan peluang yang ada. Untuk menghasilkan sumber daya masyarakat yang handal, maka tidak lain modal utamanya tidak lain adalah pendidikan," pungkasnya.(exe)


0 Komentar