Jumat, 15 Juli 2016 07:18 WIB

Vinales Paparkan Alasan Gabung Yamaha

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bukan rahasia lagi Maverick Vinales sangat mengagumi sosok Valentino Rossi.


Namun, hal mengejutkan terlontar dari mulut pembalap Spanyol jika juara dunia balap motor sembilan kali bukan alasan utama yang membuatnya memutuskan gabung Yamaha musim depan.

Vinales telah resmi meninggalkan Suzuki dan akan gabung ke Yamaha di musim balap 2017. Pembalap berusia 21 tahun menggantikan peran Jorge Lorenzo yang memilih pindah ke Ducati.

Dengan demikian, Vinales akan jadi rekan baru Rossi di paddock Yamaha. Hal itu seolah mewujudkan impian Vinales yang mengaku selalu kagum dengan The Doctor.

Sebelum pindah ke Yamaha, Vinales memang selalu merujuk keuntungan yang didapat dari sosok Rossi. Ya, rookie terbaik tahun lalu menilai jadi rekan pembalap Italia akan membuatnya berkembang sebagai pembalap.

Namun, Vinales mengemukakan komentar mengejutkan baru-baru ini. Ketika diwawancara Motorsport, pembalap kelahiran Figueres mengatakan sosok Rossi bukanlah penentu kepindahannya dari Suzuki ke Yamaha.

"Saya senang bisa gabung Yamaha sebab Valentino adalah idola masa kecil saya. Tapi, baik Valentino, Jorge (Lorenzo), atau siapapun, saya akan membuat keputusan yang sama," ucap Vinales.

"Pada akhirnya, ketika Anda gabung tim baru, akan punya kru sendiri. Anda bekerja dan coba memenangkan balapan. Meski rekan setim anda adalah legenda, itu tak mengubah apapun."

"Apa yang bagus dari keberadaan Rossi adalah saya bisa belajar banyak darinya. Dia sudah berusia 37 tahun dan masih bisa memenangkan balapan. Itu berarti ada sesuatu yang bekerja pada dirinya sehingga ia bisa terus sukses," pungkasnya.(exe/ist)

0 Komentar