Rabu, 13 Juli 2016 15:18 WIB

Mabes Polri Klaim Kriminalitas & Laka Lantas Turun Saat Mudik Lebaran 2016

Editor : Hermawan
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Karo Penmas DivHumas Mabes Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan dalam laporan Operasi Ramadniya Jaya 2016 tingkat kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas (laka lantas) pada arus mudik Lebaran 2016 menurun.

Brigjen Agus mengatakan hal itu tentu memenuhi harapan jajaran kepolisian dalam upaya memberantas tindak kriminalitas maupun menekan angka kecelakaan lalu lintas selama Lebaran 2016.

‎"Indikator Operasi Ramadniya turunnya laka lantas kemudian turunnya angka kriminalitas termasuk di jalan raya,” jelas Brigjen Agus di ruangan Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2016) siang.

Menurut Brigjen Agus, kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di Brebes Barat dan Brebes Timur lantaran pemudik memilih waktu yang bersamaan untuk pergi mudik. Sehingga di sejumlah titik menyebabkan kemacetan

"Ada pelambatan kemacetan luar biasa saat arus mudik. Hanya memang kami prediksi aliran arus mudik secara bergantian, tapi ternyata dari jumlah 13-18 juta pemudik yang menggunakan roda empat, mereka pergi mudik secara bersamaan. Ini kemacetan signifikan, kami menyampaikan permohonan maaf kalau merasa tidak seperti yang diharapkan," tandas Brigjen Agus.
0 Komentar