Selasa, 12 Juli 2016 19:16 WIB

Tak Terima Ditilang, Sopir Angkot Ngamuk

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Seorang sopir angkot 02 jurusan Pondok Labu - Lenteng Agung, mengamuk ke Petugas Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2016).

Pasalnya, sopir yang diketahui bernama Eky itu tak terima ditilang saat petugas Dishub sedang melakukan penertiban kendaraan di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Dia protes dengan nada keras 'saya nggak terima. Kalau mau ditertibkan semuanya jangan di tempat saya, di pasar juga, pokoknya saya tidak terima'," ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Christianto saat dihubungi, Selasa (12/7/2016)

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan penertiban tersebut. Sebab penertiban ini merupakan tindak lanjut dari keluhan yang masuk ke Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait banyaknya angkot yang ngetem hingga membuat kemacetan di Jagakarsa.

Adapun Angkot yang ditertibkan antara lain 83 jurusan Depok - Pasar Minggu, 128 jurusan Depok - Warung Silah, 02 jurusan Pondok Labu - Lenteng Agung, dan 35 jurusan Pasar Minggu - Lenteng Agung.

"Dari penertiban ini ada sembilang angkot dikandangkan, satu diderek, dan satu ditilang. Angkot dikandangkan karena tanpa surat KPS dan KIR mati," tutup Christianto.
0 Komentar