Selasa, 12 Juli 2016 14:29 WIB

Pemkot Jakbar Bentuk Asisten Koordinator Pengaduan Lewat Qlue

Editor : Hermawan
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Walikota Jakarta Barat, Anas Effendi menunjuk empat orang sebagai asisten koordinator dari delapan kecamatan dan 56 kelurahan di wilayah Jakarta Barat untuk menindak lanjuti pengaduan warga melalui aplikasi Qlue.

Anas mengatakan penunjukan asisten sebagai koordinator pengaduan via aplikasi Qlue kelurahan dan kecamatan di Jakarta Barat bertujuan agar menyelesaikan persoalan pengaduan warga yang belum ditangani.

"Jadi pengaduan yang tidak ditindak lanjuti dicari tahu penyebabnya. Asisten ditunjuk sebagai koordinator untuk percepatan penyelesaian berbagai pengaduan yang belum diselesaikan," jelas Anas, Selasa (12/7/2016) siang.

Anas menuturkan secara peringkat kelurahan dan kecamatan se-Jakarta Barat berada di posisi terendah dalam merespon pengaduan warga melalui aplikasi Qlue.

"Kalau di wilayah lain, Qlue hanya 3.000 laporan, sedangkan di Jakarta Barat bisa mencapai 10.000 laporan. Sudah banyak pengaduan warga yang telah ditindak lanjuti, tapi masih ada juga pengaduan yang belum diselesaikan," ungkap Anas.

Anas menjelaskan asisten selaku koordinator juga mengklasifikasikan mana saja pengaduan warga melalui aplikasi Qlue yang menjadi tanggung jawab para lurah, camat dan instansi terkait

"Sehingga dengan adanya koordinator ini akan lebih optimal lagi percepatan penyelesaian pengaduan warga melalui Qlue. Asisten bertanggung jawab dan mencari solusi penyelesaian pengaduan warga," imbuh Anas

 
0 Komentar