Sabtu, 09 Juli 2016 21:31 WIB

Libur Lebaran, Bus Feeder Ke Ancol Disediakan Gratis

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Musim liburan selalu menjadi bagian yang ditunggu-tunggu masyarakat untuk berekreasi bersama sanak keluarganya ke tempat-tempat wisata.

Seperti yang terjadi di stasiun Ancol yang berada pada rute Jakarta Kota - Tanjung Priok yang baru dioperasikan kembali pada tanggal 25 Juni 2016 lalu.

Hingga kini tempat tersebut masih dipadati masyarakat baik luar dan dalam Jakarta, lantaran mereka ingin berekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol atau Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara.

"Mulai dari lebaran pertama kemarin melayani hingga 900 pengguna jasa," ujar VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunisa saat dihubungi, Sabtu (8/7/2016)

Khusus untuk stasiun Ancol, selama musim libur lebaran ini, tersedia bus feeder dari Stasiun menuju ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang menyesuaikan dengan jadwal 12 perjalanan KRL yang melintas di Stasiun Ancol.

"Bus gratis ini tersedia mulai tanggal 6 hingga 10 Juli 2016," tambah Eva.

Dengan dioperasikannya Stasiun Ancol yang dapat dijangka menggunakan KRL dari Stasiun Jakarta Kota, penumpang yang ingin berwisata ke kawasan Ancol kini lebih dimudahkan lantaran tidak perlu lagi berganti kendaraan lain dari Stasiun Jakarta Kota.

"Sebagian besar pengguna jasa yang turun di Stasiun Ancol juga terlihat memanfaatkan layanan bus gratis tersebut," lanjut Eva.

Sementara itu, untuk kemudahan bertransaksi dan menghindari antrean yang membludak, pengguna KRL dapat memakai Kartu Multi Trip yang dapat digunakan ke seluruh stasiun tujuan KRL tanpa perlu antre di loket.
0 Komentar