Sabtu, 09 Juli 2016 17:28 WIB

Antisipasi Tindakan Penyelundupan, LP Cipinang Tambah CCTV

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Banyaknya Jumlah pembesuk di Lapas Cipinang, membuat para petugas yang ada di Lapas tersebut akan menambah unit Closed Circuit Of Television (CCTV) di beberapa titik di kawasan Lapas Cipinang.

Kepala Rumah Tahanan Cipinang Asep mengatakan bahwa pihaknya akan menambah CCTV yang ada di Lapas Cipinang untuk mengantisipasi apabila ada pembesuk yang membandel dengan memberikan sesuatu kepada narapidana yang ada di dalam lapas.

"Dari kemarin kan banyak yang besuk, itu saja sampai ribuan orang. Maka, agar kami dapat mengawasi, kami tambah 16 unit CCTV. Jadi di total ada 56 unit CCTV yang terpasang, baik di dalam, di luar, maupun di tenda pembesuk," ujar Kepala Rumah Tahanan Cipinang Asep, saat dihubungi, Sabtu (9/7/2016).

Penambahan unit CCTV dengan mengerahkan 117 petugas gabungan yang terdiri dari, Satuan Brimob Kelapa Dua dan Polres Jakarta Timur. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi tindak-tindak penyelundupan.

Salah satu contoh seperti pembesuk membawa narkoba dan memberikannya kepada narapidana untuk nantinya digunakan di dalam lapas Cipinang.

"Momen-momen seperti ini saya dan anggota-anggota di lapas terus mengawasi. Kita semua enggak ada yang berani libur loh. Justru, kami harus waspada, kita cek satu-satu barang bawaan para pembesuk jika ingin masuk ke dalam bertemu anggota keluarganya," katanya.

Sampai saat ini jumlah pembesuk yang datang terus bertambah di kawasan Lapas Cipinang. Pihaknya berjanji akan terus melakukan pengawasan serta pemantauan terhadap pembesuk tahanan yang ingin bertemu oleh anggota keluarganya di dalam.

"Rata-rata memang mereka (Pembesuk) ini ingin berlebaran dengan anggota keluarganya yang sampai saat ini masih menjalani hukuman. Mengantisipasi hal itu, kami kerahkan kekuatan penuh di beberapa titik Kawasan Lapas dengan petugas, dan CCTV, untuk melakukan pengawasan. Hingga kini, situasi masih kondusif," pungkasnya.
0 Komentar