Jumat, 08 Juli 2016 13:56 WIB

3 Unit Toilet Mobile Dikerahkan di Ragunan

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Liburan lebaran menjadi moment warga Jakarta untuk menghabiskan waktu bersama sanak keluarga. Meski Hari Raya Idul Fitri telah berlalu, namun kepadatan pengunjung ke tempat-tempat wisata masih terus meningkat.

Salah satunya adalah tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Demi meningkatkan pelayanan, kenyamanan dan serta membuat praktis para pengunjung, Suku Dinas Kebersihan Jakarta Selatan mengoperasikan toilet mobile di sekitar lokasi TMR.

"Tiga unit toilet mobile dioperasikan di TMR sampai hari Minggu (10/7/2016) mendatang. Kami operasikan sampai hari Minggu karena biasanya pengunjung paling banyak di hari Sabtu dan Minggu," ujar Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Selatan Syarifudin saat dihubungi, Jumat (8/7/2016)

Toilet mobile tersebut, katanya, selain bentuk pelayanan kepada para pengunjung, hal itu dilakukan untuk mengurangi antrean yang membludak saat para pengunjung hendak ke toilet.

Tak hanya itu, selain toilet mobile, pihaknya juga memberikan edukasi kepada para pengunjung dengan menyiagakan truk 3R (Reuse, Reduce, Recycle).

"Truk 3R untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan kembali sampah anorganik yang punya nilai ekonomis," tutup Syarifudin.
0 Komentar