Rabu, 06 Juli 2016 21:23 WIB

Lebaran, Kebun Binatang Ragunan Sepi Pengunjung

Editor : Hermawan
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Tak seperti biasanya. Hari pertama Lebaran, Rabu (6/7/2016), Taman Margasatwa Ragunan (TMR) belum kebanjiran pengunjung. Tidak tampak kepadatan pengunjung di kebun binatang ini pada hari pertama Lebaran.

Kondisi sepi pengunjung ini sangatlah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, pada Lebaran pertama, kebun binatang Ragunan sudah padat pengunjung.

Sepi pengunjung kebun binatang ini diprediksi lantaran masih banyak warga yang memilih berlebaran ke rumah sanak saudara.

"Hari ini, total pengunjung 28.961 orang. Itu didapat setelah penghitungan ditutup pukul 16.00  tadi. Kami prediksi lonjakan pengunjung pada Sabtu dan Minggu," ujar Kepala Humas TMR Bambang Wahyudi, Rabu (6/7/2016).

Untuk hari ini saja, sebanyak 5.488 kendaraan terpakir di halaman TMR. Terdiri dari 1.223 mobil, 4.256 motor, dan 9 unit bus telah memasuki area TMR.

Tak Ada Banjir Pengunjung Di Taman Margasatwa Ragunan-2

Guna mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan, pihak pengelola TMR membuka seluruh akses pintu masuk ke kawasan Ragunan dan memperpanjang jadwal kunjungan lebih lama, yaitu 30 menit dari hari biasanya.

"Libur Lebaran ini waktunya diperpanjang. TMR mulai dibuka dari pukul 06.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Biasanya 16.30 WIB sudah tutup," jelas Bambang.

Bambang menjelaskan untuk alat pembayaran masuk TMR masih menggunakan kartu JakCard. Bahkan, pihak TMR sendiri sudah menyediakan sebanyak 150.000 JakCard.

"Jika kekurangan kartu Jakcard, kami tambah lagi. Kami sudah berkoordinasi dengan Bank DKI. Kami gunakan continuous form antisipasi kalau ada terjadi trouble saja," pungkas Bambang.

Untuk tarif masuk TMR tidak ada perubahan di hari libur Lebaran ini. Yaitu, Rp 4.500 untuk dewasa, dan Rp 3.500 untuk anak-anak.

 
0 Komentar