Jumat, 01 Juli 2016 15:25 WIB

Ruang Tunggu AC Sangat Diperlukan di Stasiun Pasar Senen

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Stasiun Pasar Senen Memfasilitasi penumpang dengan ruang tunggu ber AC. Ruang tunggu tersebut bermanfaat buat penumpang yang menunggu di siang dengan cuaca panas.

Pasalnya, kondisi stasiun Pasar Senen yang dipadati calon penumpang ditambah teriknya matahari kerap membuat suasana menjadi panas dan kurang nyaman.

Calon penumpang lansia dan penumpang yang membawa anak-anak, memang banyak yang memilih menunggu di ruang tunggu dibandingkan berserakan di depan pintu masuk utama Stasiun Pasar Senen. Hal tersebut dikarenakan ruang tunggu selatan stasiun memiliki fasilitas pendingin udara yang cukup sejuk, serta tempat duduk yang banyak.

Ruang tunggu Stasiun Pasar Senen memiliki lima AC besar yang tersebar di tiap sudut, serta lima pendingin udara kecil yang terpasang di bagian atas tembok-tembok ruang tunggu. Selain itu, ada satu kipas angin besar, satu mesin minuman otomatis, serta sejumlah layar televisi.

Ada juga satu ruang khusus ibu menyusui berukuran sekitar 3x5 meter, dengan satu AC kecil dan dua bangku panjang. Sayangnya, masih ada sejumlah calon penumpang ibu-ibu yang kurang memiliki kesadaran, dan ikut memasuki ruang tunggu ibu menyusui.

Mira calon penumpang yang akan berangkat ke Malang mengatakan fasilitas ruang tunggu sangat bermanfaat bagi penumpang kereta api.

"saya sempat menunggu kedatangan kereta dalam kondisi kurang nyaman di depan pintu masuk peron. Ini Alhamdulillah ada ruang tunggu AC, tadi di depan duduk di jalan terus panas-panasan pula," ujar Mira yang akan berangkat dengan suami dan 2 anaknya, Jumat (1/7/2016).

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Bambang S Prayitno mengatakan, fasilitas penunjang yang disediakan untuk penumpang seperti ruang tunggu Utara dan Selatan sudah dilengkapi pendingin ruangan.

Meski cukup besar, ruang tunggu di Stasiun Pasar Senen tampak belum cukup menampung banyaknya calon penumpang yang menunggu kedatangan kereta.
Alhasil, banyak calon penumpang berserakan di depan pintu masuk peron dan lorong-lorong stasiun, yang tentu mengganggu calon penumpang lain yang hendak lewat.
0 Komentar