Jumat, 01 Juli 2016 13:36 WIB

H-5 Jelang Lebaran, Pemudik di Terminal Lebak Bulus Meningkat

Editor : Rajaman
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Terminal Lebak Bulus Simon Ginting mengatakan, memasuki H-5, jumlah penumpang di Terminal Lebak Bulus, diperkirakan hanya meningkat 10 hingga 20 persen dari hari biasa. Kelonjakan itu, terhitung sejak H-12 atau Jumat (24/6/2016) hingga hari ini.

"Setiap hari selalu naik jumlah penumpangnya. Ini kan terminal perlintasan, jadi naiknya 10 hingga 20 persen. Kita perkirakan peningkatan terjadi hingga empat hari ke depan. Penumpang yang diberangkatkan dari terminal ini sudah lebih dari 3.794 penumpang," ujar Simon di Terminal Lebak bulus, Jumat (1/7/2016).

Mengenai jumlah bus AKAP, Simon menambahkan, bus AKAP yang diberangkatkan dari Terminal Lebak Bulus ini juga meningkat. Pasalnya, bus AKAP yang melintas dari terminal ini melayani tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"312 bus sudah melintasi Terminal Lebak Bulus. Sekitar 15-20an bus per hari. Sekarang pun seputar 27-30an bus. Di Terminal Lebak Bulus, ada 37 perusahaan otobus (PO) yang terdaftar. Namun, hanya 20-an PO yang aktif," tambah Simon.

Simon pun mengimbau kepada para penumpang agar tidak memakai perhiasan berlebihan saat mudik Lebaran.

"Hal itu juga untuk menghindari yang tidak diinginkan karena memancing orang untuk melakukan tindak kriminal," tandas Simon.
0 Komentar