Rabu, 29 Juni 2016 17:36 WIB

17 Sopir Bus Terminal Pulo Gadung Tak Layak Jalan

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - 17 Sopir bus di Terminal Pulo Gadung dinyatakan tidak layak jalan dalam mengantar para pemudik yang akan pulang kekampung halaman menjelang perayaan Lebaran tahun 2016.

Hal itu, didapatkan dari hasil tes kesehatan yang di gelar di Terminal Pulogadung dari empat hari terakhir arus mudik berjalan.

Kepala Terminal Pulogadung Hengky Risakotta mengatakan, terhitung dari H-12 sampai H-8 kemarin, pihaknya sudah melakukan tes keshatan terhadap 131 sopir bus di Terminal Pulogadung, 17 diantaranya dinyatakan tidak layak jalan.

"Ke-17 sopir yang tidak layak jalan itu bukan dikarenakan mengonsumsi alkohol atau positif narkoba. Mereka tidak layak jalan karena kondisinya yang tidak memungkinkan untuk mengemudikan bus seperti diabetes dan darah tinggi," ujarnya saat dihubungi, Rabu (29/6/2016).

Dirinya menambahkan, dalam jangka waktu yang sama, sebanyak 38 sopir bus dinyatakan layak namun mempunyai catatan khusus dari pihak yang melakukan tes kesehatan.

Maskdunya dinyatakan layak dengan catata tersebut, dikarenakan para pengemudi sebenarnya mengalami masalah kesehatan namun dapat di toleransi dengan di berikan jangka waktu beristrahat terlebih dahulu untuk memulihkan kondisi sang sopir.

"38 orang ini tetap boleh berangkat namun dengan catatan. Kondisi kesehatan mereka memang bermasalah seperti darah tinggi namun masih wajar sehingga tetap diizinkan beroperasi," tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan, pemeriksaan kesehatan para sopir bus akan terus dilakukan oleh pihaknya dalam mengantisipasi kecelakaan yang dapat merugikan para penumpang untuk merayakan lebaran bersama keluarga tercinta di kampung halaman.

"Intinya pemeriksaan terhadap sopir bus akan terus dilakukan setiap harinya demi memberikan rasa nyaman bagi para pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya masing-masing," tandas dia.
0 Komentar