Rabu, 29 Juni 2016 11:28 WIB

Manfaatkan Moment Lebaran, Ahok Ancam Pidanakan PMKS

Editor : Rajaman
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengancam akan mempidanakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang masih saja berkeliaran dan mencari nafkah menjelang Lebaran.

"Itu tanya Dinas Sosial (Dinsos), kita akan tetap pulangin, terus buat pernyataan, kalau kamu balik lagi kita akan pidana," tegas Ahok di Balaikota DKI, Rabu (29/6/2016).

Ahok pun mengaku tak akan pandang bulu kepada para PMKS yang memanfaatkan moment ramadhan dan lebaran untuk mencari rezeki dengan cara apapun. Apalagi dengan cara mengemis.

"Iya,Penipuan dong, makanya pemain sandiwara terlalu banyak di jakarta," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat memerintahkan aparat Satpol PP DKI Jakarta terus merazia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) menjelang Lebaran.

“Saya minta ‎Satpol PP tetap menggelar operasi penertiban PMKS, baik itu PSK, gelandangan dan pengemis,” jelas Djarot di Monas, Selasa (28/6/2016) siang.

Djarot menuturkan PMKS yang membanjiri DKI Jakarta selama bulan puasa hingga menjelang Lebaran umumnya berasal dari Bekasi, Tanggerang, dan sebagainya.

“‎Supaya enggak ada PMKS, monitoring harus melibatkan masyarakat. Lapor ke kami kalau ada PMKS,” ucap mantan walikota Blitar ini.

Djarot meminta kepada warga yang ingin melaporkan keberadaan PMKS bisa menyampaikan melalui aplikasi Qlue maupun media sosial
0 Komentar