Senin, 20 Juni 2016 14:01 WIB

Personil Polri Diminta Fokus Pengamanan Jelang Mudik Lebaran

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran di kepolisian untuk fokus dalam pengamanan menjelang Idul Fitri tahun ini.

"Diharapkan dalam pelaksanaan ini semua unsur terkait diingatkan untuk fokus peningkatan kualitas pengamanan masyarakat pada saat menghadapi perayaan Idul Fitri, termasuk pengamanan arus mudik," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Senin (20/6/2016).

Atensi yang disampaikan Kapolri dalam pengarahan tadi berkaitan juga dengan prediksi kemacetan lalu lintas. Kapolri berharap agar tak terjadi kemacetan lalu lintas yang tidak terkelola.

"Terutama arus mudik menuju Jawa Tengah. Apabila dari Jakarta, jalur alternatif bisa difungsikan termasuk nggak hanya bertumpu pada pintu tol terbaru, yaitu Brebes Timur di mana kita bisa manfaatkan jalur selatan dari Cikampek," jelasnya.

Apabila memungkinkan, kata Boy, pengguna jalan dapat menggunakan jalur arteri yang lama, dari Cikampek ke Simpang Jomin kemudian ke arah Cirebon.

"Ini untuk mengurai kemacetan. Apabila mengandalkan Tol Cipali saja, maka arus lalin akan ada penumpukan di pintu tol terakhir," tegas Boy.
0 Komentar