Senin, 20 Juni 2016 12:40 WIB

Ahok Masih Yakin dengan Heru Apabila Diusung Parpol

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) meyakini tiga partai politik (parpol) tetap akan bersedia mengusungnya walaupun calon wakilnya itu adalah Heru Budi Hartono di Pilgub DKI 2017.

Namun, Ahok belum belum tahu pasti apakah Heru bisa terus maju bersama dirinya.

"Dengan parpol sementara masih dengan Pak Heru. Tapi saya tidak tahu Pak Heru nanti pikirannya gimana," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (20/6/2016) siang.

Heru merupakan seorang pejabat karier di Pemprov DKI Jakarta. Saat ini, dia menjabat sebagai kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta.

Ahok pun mengaku sudah memberikan nasihat kepada Heru mengenai serangan politik yang nanti akan diterimanya.

"Kan kami enggak tahu hantaman ke depan seperti apa. Fitnah-fitnah akan tambah banyak. Fitnah akan tambah banyak nih satu per satu. Pak Heru menanggapinya senang saja, siap saja. Karena Pak Heru masih muda ," jelas Ahok.

Tiga parpol yang sudah mendeklarasikan dukungannya untuk Ahok adalah Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar.

Meski tak mempermasalahkan apabila Ahok maju melalui jalur independen, jumlah suara ketiga parpol ini cukup untuk mengusung Ahok maju melalui jalur parpol.

Batas minimal bagi parpol atau gabungan parpol yang ingin mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI, yaitu 22 kursi.

Sementara jumlah total suara milik Nasdem, Hanura, dan Golkar adalah 24, yang terdiri dari 5 milik Nasdem, 10 milik Hanura, dan 9 milik Golkar.

 
0 Komentar