Jumat, 17 Juni 2016 20:28 WIB

Empat Ton Daging Sapi Impor Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Sebanyak empat ton dari 29.500 ton daging sapi asal Australia tiba di tanah air melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Daging yang di impor tersebut, akan menekan harga daging di Indonesia, yang melambung tinggi saat ini menyentuh 130 ribu per kilogram.

Daging yang dijamin kualitasnya dan dengan harga terjangkau itu berasal dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Persero.

"Daging ini baru dipotong semalam, lalu langsung dikirim ke Indonesia. Ini bukan perkara mudah mendatangkan 29.500 ton daging murah ini," ujar Direktur Utama PT PPI, Dayu Padmara Rengganis, Jumat (17/6/2016) petang.

Dayu menjelaskan, setelah resmi mendapat izin dari Menteri Perdagangan untuk impor daging secara komersil, PT PPI langsung tancap gas. BUMN itu diberikan tugas untuk mendatangkan daging sapi secara komersial dalam rangka membantu menambah pasokan daging nasional.

"Jadi nanti daging-daging ini dikirim ke pasar-pasar yang ada di Jabodetabek. Tetapi yang terpenting bukan itu. Semua ini tidak akan ada artinya kalau harga daging tidak turun. Adapun prosedurnya pedagang akan mengambil daging dari kami, daging ini secara bertahap akan masuk ke Indonesia sampai 29.500 ton," jelasnya.

Sementara, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Peternakan, Muladno mengatakan, daging ini bisa sampai di Indonesia berkat kerjasama antar elemen dari yang tertinggi sampai yang terendah.

"Tanpa kebersamaan tidak mungkin ini terjadi. Sehingga amanat atau pun satatemen dari Pak Jokowi Rp70-80 ribu per kilo ini bisa terpenuhi," pungkas Muladno.
0 Komentar