Rabu, 15 Juni 2016 20:15 WIB

Taman Impian Jaya Ancol Luncurkan Mobil Pintar

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol meluncurkan mobil pintar dengan beragam fasilitas menarik untuk para traveler cilik.

Hal ini merupakan program CSR Ancol yang ditujukan untuk anak-anak di wilayah Jakarta.

"Ini merupakan program jemput bola kami untuk meningkatkan budaya literasi khusus untuk anak-anak. Seperti kita tahu, sangat sedikit anak-anak yang membaca buku. Untuk itu kami buat mobil pintar ini untuk menarik anak-anak datang," ujar Rika Lestari, Manajer Marketing dan Komunikasi PT Pembangunan Jaya Ancol di Underwater Theater Ocean Dream Samudra Ancol, Jakarta Utara, Rabu (15/6/2016).

Beragam fasilitas ada di dalam mobil pintar ini. Fasilitas yang di sediakan antara lain internet gratis, audio visual yang menarik, serta beragam buku yang bisa dibaca oleh anak-anak.

Rika menjelaskan bahwa mobil pintar ini akan berkeliling ke berbagai kawasan di Jakarta dan bisa dikunjungi siapa saja yang berminat.

"Untuk sementara baru 1 unit. Nantinya akan ditambah jadi 5, jadi semua kebagian. Kami prioritaskan ke kecamatan Pademangan, baru nanti ke Tanjung Priok, dan beberapa kecamatan lain di Jakarta Utara. Kami akan datangi SD-SD, RPTRA, dan rumah-rumah susun," ucap Rika.

Selain itu, buku-buku di mobil pintar akan sangat tematik, dan terus berganti tema setiap minggunya. Mobil pintar mampu menampung 200 sampai 500 buku.

"Misalnya minggu ini tentang Fisika dari segala sisi, minggu depannya bisa tentang Biologi, hiburan dan yang lainnya. Nanti ada dari komunitas Teens go Green yang jadi pendamping," imbuh Rika.

 
0 Komentar