Rabu, 15 Juni 2016 16:49 WIB

Polisi Selidiki Penembakan yang Dilakukan Ferry Irawan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolsek Pancoran, Kompol Aswin membenarkan adanya tembakan ke udara dengan senjata api di sebuah rumah tinggal warga di Jalan Sarinah nomor 25, Pangadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (14/6) kemarin.

Namun Aswin belum dapat memastikan apakah Ferry Irawan yang melakukan aksi tersebut. Sehingga, Aswin akan memanggil seorang warga yang bernama Ferry Irawan yang dilaporkan Sudin P2B Kecamatan Pancoran itu.

"Iya laporannya kemarin (14/6/2016) pukul 14.00 WIB dengan No LP 101/K/VI/2016/Sek Pancoran, Res Jaksel. Namun Sampai sekarang kami belum tau siapa laki-laki yang melakukan penembakan tersebut. Saya tidak tahu itu artis atau bukan. Memang benar namanya Ferry. Peristiwa penembakan ke udara memang ada. Masih dalam proses penyelidikan," ujar Aswin saat dihubungi, Rabu (15/6/2016) siang.

Aswin pun menceritakan berdasarkan laporan dari kedua korban Petugas Survey Lapangan Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Pancoran bernama Alit Marsono dan Adit, kejadian tersebut terjadi pada jam 10.00 kemarin pagi. Rumah tersebut milik perempuan bernama AN. Saat petugas datang melakukan survey, petugas langsung diusir dengan cara pintu gerbangnya ditutup.

"Saat petugas mau mengukur luas tanah dan bangunan, ada laki-laki mengeluarkan senjata api lalu ada suara tembakan yang bikin petugas itu ketakutan dan melaporkan ke Polsek Pancoran jam 14.00 siangnya," jelas Aswin.

Dalam peristiwa itu, Aswin menambahkan, tidak ada korban jiwa. Menurutnya, kasus tersebut masuk dalam kekerasan dengan cara menakut-nakuti dua staf P2B Kecamatan Pancoran.

"Saya akan panggil yang bersangkutan untuk menjelaskan kejadian sebenarnya," tambah Aswin.

Hingga kini, Aswin pun belum mengetahui apakah yang bersangkutan memiliki izin kepemilikan senjata api atau tidak lantaran Ferry sendiri pun belum diperiksa oleh petugas Kepolisian. Lebih lanjut, Aswin juga menjelaskan jika letupan senjata tersebut berjenis Bareta kaliber 22 milimeter.

"Pemanggilan ini karena adanya laporan dari P2B Kecamatan kemarin. Masih dalam proses pemeriksaan," tutup Aswin.

Seperti diketahui sebelumnya, dua petugas survey lapangan Suku Dinas Penataan Kota Kecamatan Pancoran mendapatkan intimidasi dari artis Ferry Irawan.

Artis tersebut melepaskan satu kali tembakan ke udara dengan menggunakan senjata api, saat kedua petugas Alit Marsono dan Adit sedang mengecek Izin Mendirikan Bangunan (IMB) rumah mewah berlantai dua itu di Jalan Sarinah nomor 25, Pangadegan, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2016) kemarin siang.

Ferry melakukan aksinya untuk menakuti petugas yang sedang mengecek IMB di rumahnya.
0 Komentar