Minggu, 12 Juni 2016 12:55 WIB

20 Unit Mobil Damkar Atasi Kebakaran di Rawa Jahe

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Kebakaran hebat terjadi di gudang pabrik pengelolahan plastik, Rawa Jahe, Kawasan Industri, Jakarta Timur, Minggu (12/06/2016).

Berdasarkan kesaksian salah seorang warga di tempat kejadian, Ridho (29), kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. "Apinya keliatan dari salah satu bangunan, ini kayaknya ada gangguan listrik," ujarnya kepada wartawan, di lokasi, Minggu (12/06/2016).

Dirinya juga melanjutkan, ada dua orang yang masih terjebak akibat kebakaran tersebut. "Petugas tadi sudah datang, tapi ada dua orang lagi belum diselamatkan. Masih kejebak di dalam," lanjutnya.

Luasnya pabrik dan banyaknya material yang mudah terbakar membuat api menjalar semakin besar. Para petugas sempat terhambat dalam menjinakan api karena semakin membesar.

Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, mengatakan pihaknya saat ini sudah dapat mengatasi kobaran api yang meluas itu.

Api akhirnya bisa dipadamkan setelah 20 unit mobil pemadam kebakaran dan penyelamatan Jakarta Timur diturunkan ke lokasi guna menjinakan api tersebut.

"Ya, sudah bisa kita tangani. Ini banyak triplek dan bahan mudah terbakar di gudang Madura itu. Jadi membesar cepat," ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Gatot juga menegaskan, dugaan sementara kebakaran itu karena korsleting listrik.(exe)
0 Komentar