Sabtu, 11 Juni 2016 05:30 WIB

Persija Tertinggal Satu Angka dari Mitra Kukar

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persija Jakarta berhasil menjaga rekor kandang di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Macan Kemayoran sukses menggilas PS TNI satu gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (10/06/2016). Persija menjamu PS TNI tanpa modal positif lantaran belum pernah menang pada dua laga terbarunya.

Tim asuhan Paolo Camargo itu sempat bermain kaca mata kontra Perseru Serui, (22/05/2016) dan dikalahkan Barito Putera 0-1, (29/05/2016).

Namun, tuan rumah mampu mematahkan rekor negatif tersebut. Walau harus peras keringat, Ismed Sofyan dan kawan-kawan sanggup merebut tiga angka. Ini membuat Persija naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 11 angka dari enam pertandingan. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Mitra Kutai Kartanegara.

Kemenangan itu tidak diraih dengan mudah. Meski menurunkan skuat terbaiknya, Persija kesulitan merobek gawang tim tamu. Beberapa peluang juga gagal dikonversi menjadi gol. Alhasil, babak pertama berakhir 0-0.

Setelah jeda, Persija mencoba meningkatkan ritme permainan. Sejumlah serangan dilancarkan baik dari luar maupun dalam kotak pinalti. Tapi, gol yang diharapkan belum juga lahir.

Kebuntuan baru terpecah setelah Ade Jantra memaksa kiper PS TNI, Dhika Bayangkara bertekuk lutut di menit ke-79. Gol tersebut tercipta berkat kolaborasi Ismed dan Bambang Pamungkas (Bepe).

“Kami lebih unggul dari segi pemainan. Sempat tercipta lima peluang. Seharusnya kami bisa mencetak lebih dari satu gol. Meski demikian, saya merasa senang dengan hasil ini,” jelas Camargo selepas laga.

Hasil ini menjaga rekor sempurna Persija di kandang, alias memetik tiga kemenangan. Ini juga menjadi momen penting. Soalnya, setelah ini mereka akan pindah markas. Ini lantaran SUGBK akan direnovasi jelang penyelenggaraan Asian Games 2018.(exe/ist)
0 Komentar