Kamis, 02 Juni 2016 00:30 WIB

Iannone Bersemangat Menuju Seri Catalunya

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keberhasilan Andrea Iannone merebut podium di Grand Prix Italia membuatnya bersemangat menuju seri Catalunya, akhir pekan nanti.

Rider Ducati itu bakal memanfaatkan kenangan manis di Sirkuit Barcelona demi memuluskan misinya.

Iannone tampil gemilang dalam balapan kandang Ducati di Sirkuit Mugello dua pekan lalu. Selain bisa finis di bawah Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, ia juga memecahkan rekor top speed kala menunggangi Desmosedici GP16.

Iannone pun bersemangat mengulangi kesuksesannya. Membawa modal kemenangan Catalunya di kelas Moto2 2012, pembalap berjuluk The Maniac optimistis bisa kembali naik podium di Catalunya, Minggu (05/06/2016) nanti.

"Akhir pekan ini saya ingin lanjutkan bentuk penampilan kami di Mugello ke Barcelona. Saya suka trek di sana dan saya pernah menang balapan di sini waktu di kelas Moto2 2012," serunya dikutip Fox Sports.

"Di MotoGP, dalam 3 atau 4 tahun terakhir kami sedikit kesulitan, tapi tahun ini situasinya sangat berbeda karena ban dan elektronik yang telah berubah. Desmosedici GP saya sudah berubah jadi motor yang sangat kompetitif dan saya harap nanti akan jadi akhir pekan yang hebat bagi kami," pungkasnya.

Sementara rekan setim Iannone, Andrea Dovizioso, juga menebar rasa percaya dirinya menatap seri balap Catalunya. Kendati demikian, ia masih sedikit ragu bisa kompetitif akibat belum bisa naik podium sama sekali dari enam kali balapan.

"Menurut saya, Sirkuit di Montmelo ini adalah salah satu trek terbaik di dunia dan saya sangat senang bisa ke sana unutk balapan," ucap Dovi.

"Akan penting bisa melihat bagaimana ban Michelin berada di trek yang sulit. Pokoknya, perasaan dengan motor Desmosedici GP sudah sangat baik, tapi kami harus meningkatkan kecepatan di beberapa area. Kami bisa cepat dalam latihan, tetapi tidak pernah bisa bersaing untuk menang," sesalnya.(exe/ist)
0 Komentar